Jual Kembang Kol Aquina F1 Murah Cap Panah Merah

jual, kembang kol, bunga kol, murah, panah merah, cap panah merah, lmga agro, lmga

Jual Kembang Kol Aquina F1 Murah Cap Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko online pertanian yang jual dan menyediakan berbagai kebutuhan tani lengkap dengan harga murah dan bersaing. Rev 04/09/21

Produk – produk LMGA AGRO memiliki kualitas yang baik dan original dari pabrik produsen. Produk – produk pertanian yang kami jual meliputi benih tanaman, alat pertanian dan spare part, pupuk, zpt, pestisida, dll. Semua produk pertanian yang Anda butuhkan bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO.

Kembang Kol

Kembang kol atau bunga kol merupakan tanaman sayur yang termasuk ke dalam suku Brassicaceae. Bentuk tanaman ini mirip seperti brokoli, namun perbedaannya yaitu kepala bunga pada kembang kol lebih banyak, padat serta teratur.

Tanaman ini memiliki kandungan mineral dan vitamin di dalamnya. Kembang kol bisa kita olah menjadi berbagai bahan makanan, ataupun dikonsumsi secara langsung kandungan nutrisi tersebut bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Menurut sejarah, tanaman kol bukanlah asli dari Indonesia melainkan berasal dari Negara Eropa. Di abad ke 17 orang – orang dari Bangsa Eropa mulai membawa dan membudidayakan tanaman ini di Indonesia.

Di abad ke 19 sudah mulai banyak orang – orang dari Bangsa Eropa membawa dan menanamnya agar bisa bermanfaat sebagai bahan makanan, entah sebagai sayuran pelengkap, sebagai garnis, ataupun bahan sayur lainnya.

Pada awalnya, sayuran kol masyarakat olah menjadi tongseng atau menyesuaikan kondisi. Namun setelah banyak petani menanam dan membudidayakannya di Indonesia, lama kelamaan kol mulai masyarakat olah dengan cita rasa masakan lokal khas Nusantara.

Dan kini industri makanan yang menggunakan bunga kol kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan, baik dalam skala domestik ataupun Internasional. Tanaman ini kini lebih banyak masyarakat konsumsi karena mengandung berbagai manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita.

Manfaat Kembang Kol

Seperti bahasan sebelumnya, bahwasannya mengkonsumsi kembang kol mampu memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Beberapa manfaat kembang kol untuk tubuh kita yaitu :

  • Menurunkan berat badan

Berat badan bisa turun dengan cara mengkonsumsi kembang kol. Kandungan kalori dalam jumlah rendah dan serat yang banyak sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang ingin diet.

  • Menguatkan tulang

Kembang kol memiliki kandungan nutrisi vitamin K. Vitamin K ini mampu menguatkan tulang, meningkatkan penyerapan kalsium, mengubah protein matriks tulang, serta mencegah ekskresi kalsium dalam urin.

  • Meningkatkan daya ingat

Kembang kol memiliki kandungan kolin yang banyak di dalamnya. Nutrisi ini sangat penting untuk tubuh, karena salah satu fungsinya adalah mampu meningkatkan daya ingat.

  • Memperlancar sirkulasi darah

Kembang kol memiliki kandungan kalsium dan vitamin K. Nutrisi tersebut mampu mengurangi tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan pembuluh arteri, sehingga sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

  • Mencegah kanker

Sayuran kembang kol kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan mampu mengurangi dan menangkal radikal bebas serta mencegah mutasi sel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *