Jual Benih Melon Hibrida Monalisa F1 Murah

jual, benih melon hibrida, monalisa f1, melon hibrida monalisa, murah, harga murah, online, termurah, berkualitas

Jual Benih Melon Hibrida Monalisa F1 Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko pertanian online lengkap yang menyediakan dan jual berbagai kebutuhan bercocok tanam.

LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional terpercaya. Mitra pengiriman kami contohnya seperti Indah Logistik, JNE, JNT, Wahana, Tiki, Pos Indonesia, KI8, dll.

Melon Monalisa

LMGA AGRO jual benih melon hibrida Monalisa murah dengan kualitas terbaik. LMGA AGRO jual benih melon hibrida Monalisa dan siap kirim sampai ke tujuan.

Melon Monalisa merupakan benih melon unggulan tahan virus Cap Kapal Terbang produk PT Bisi International, Tbk. Melon Monalisa Chia Tai Seed sangat cocok dikonsumsi karena manis dan memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi tubuh.

Melon Monalisa memiliki beberapa karakteristik seperti :

  1. Cocok ditanam di daerah dataran rendah sampai dataran menengah pada musim kemarau
  2. Tahan terhadap penyakit kresek dan virus Gemini
  3. Cara menanam melon Monalisa yang baik dan benar bisa menghasilkan 2 – 3 buah per tanaman dengan ukuran sama besar
  4. Jual Benih Melon Hibrida Monalisa F1 murah bisa Anda beli di toko pertanian LMGA AGRO
  5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, suhu rata – rata yang diperlukan adalah sekitar 24 – 30° C
  6. Bisa dibudidayakan menggunakan sistem hidroponik
  7. Buah Melon Monalisa berbentuk bulat oval, net buahnya mudah untuk terbentuk dengan warna kulit buah hijau dan daging buahnya berwarna hijau keputihan
  8. Berat buahnya 2 kg dengan rasa yang manis (tingkat kemanisan buah melon Monalisa sekitar 13 % / brix)
  9. Kebutuhan benih melon Monalisa F1 per ha adalah 500 – 550 gram
  10. Bisa dipanen setelah tanaman melon Monalisa berumur ± 65 hst
  11. Potensi hasil panennya mencapai ± 45 ton per ha
  12. Tersedia dalam kemasan sachet ukuran 12,5 gram

Baca Juga : Semangka Inul Kuning Garnis Panah Merah Jadi Idola Petani

Cara Menanam Melon Monalisa

cara menanam, melon monalisa, f1, hibrida, chia tai seed, cap kapal terbang, kapal terbang

Cara menanam melon Monalisa yang baik dan benar perlu dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal serta terhindar dari serangan hama maupun penyakit yang bisa mengakibatkan kerugian.

Budidaya Melon Monalisa secara baik dan benar yaitu :

  • Persemaian

Meskipun benih melon Monalisa F1 ini sudah memiliki ketahanan virus terhadap virus Gemini, namun harus tetap memperhatikan kebersihan media tanam yang digunakan pada saat persemaian ini dilakukan.

Buat media tanam berupa tanah yang subur dan tidak ditumbuhi rumput liar. Ayak tanah tersebut terlebih dahulu sampai halus agar bibit lebih mudah tumbuh.

Setelah itu, buat polybag semai. Polybag semai tersebut dibuat dengan ukuran 6 x 8 cm. Masukkan tanah yang sudah halus ke dalam polybag semai, lalu atur polybag tersebut secara rapi dan berjajar. Berikan naungan / sungkup pada tempat persemaian, untuk bagian penyangga bisa menggunakan bambu setengah lingkaran.

Tempat persemaian tersebut dibangun dengan ukuran panjang 5 – 10 meter, tinggi 60 cm dan lebar 1 – 1,2 meter. Gunakan plastik transparan atau plastik UV sebagai atap tempat persemaian.

Rendam benih melon selama 4 – 6 jam ke dalam air hangat, campurkan dengan pupuk Vitaflora sebanyak 5 liter / 200 cc air dan Saromyl sebanyak 1 gram per liter. Setelah direndam, ambil il benih tersebut dan keringkan.

Setelah kering, masukkan benih ke dalam kardus bekas minuman mineral. Pasang lampu 10 watt di dalamnya, lalu biarkan benih melon Monalisa selama 1 – 2 malam.

Setelah kecambah muncul, maka pindahkan ke polybag semai. Setelah kecambah telah berumur sekitar 8 – 10 hari,  maka kecambah bisa dipindahkan ke lahan tanam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *