Jual Benih Cabe Rawit ORI 212 Aura Seed Harga Promo

benih cabe rawit ori 212, cabe ori 212, jual murah benih, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Rawit ORI 212

Jual Benih Cabe Rawit ORI 212 Aura Seed 10 Gr harga promo HP. 082141747141, SMS / WA: 08125222117. Cabe rawit ORI 212 harga promo pada toko pertanian LMGA AGRO. Tersedia berbagai benih, pupuk, pestisida, spare part dan alat-alat Pertanian. Rev. 18 / 03 / 21.

Toko Pertanian online LMGA Agro melayani konsultasi pertanian. Terutama seputar jual benih cabe rawit ORI 212 yang termasuk benih cabe rawit unggul tahan penyakit. Konsultasi tentang budidaya cabe juga tanaman lainnya.

Kami siap mengantar pesanan Anda bersama jasa ekspedisi mitra Kami. Seperti JNE, POS INDONESIA, TIKI, KI8 dan lain-lainnya. Pesanan Anda akan sampai cepat dan aman sampai tujuan.

Jual  promo benih cabe rawit ORI 212 produksi Aura Seed. Kemasan benih berat 10 gr. Jual benih cabe rawit ORI 212 merupakan jenis benih cabe rawit unggul tahan penyakit.

Keunggulan cabe rawit ORI 212 meliputi toleran terhadap antraknosa, hama thrips, dan aphid. Cabe rawit merupakan tanaman buah kategori sayur yang populer dan terkenal.

Ori 212 kini masuk benih cabe rawit unggul tahan penyakit yang jadi favorit usaha mandiri  bisnis berkebun petani Indonesia. Benih cabe rawit unggul tahan penyakit ini kini bisa dengan mudah anda temukan pada pusat penghasil cabe.

Harga cabe rawit yang mahal, membuat varietas cabai rawit produk Aura Seed ini semakin terkenal pada kalangan pedagang cabe pasar induk sayur.

Harga cabe rawit hari ini yang mahal membuat benih cabe ORI 212 jadi pundi – pundi penghasil rupiah bagi petani yang menjalankan usaha bisnis berkebun penghasil bumbu masak ini.

Bahkan pada kalangan pedagang Kabupaten Kediri, buah cabe merah ORI 212 saat ini laku paling tinggi. Jika pembaca membutuhkan benih cabe rawit terbaik ini, segera hubungi! toko pertanian Lmga Agro.

Selain Indonesia, cabe rawit populer sebagai sebagai bumbu masakan pada beberapa negara asia Tenggara. Seperti Malaysia, Singapura, Philipina dan Thailand. Nama lain dari cabe rawit adalah cabe kathur.

Jual Cabe Rawit ORI 212

Jual cabe rawit ORI 212 memiliki permukaan kulit buah bergelombang. Bentuk buah silindris memanjang. Warna cabe saat muda berwarna putih kekuningan dan saat tua berwarna merah.

Jual cabe rawit ORI 212 berukuran panjang 3,2 – 3,6 cm. Rasa buahnya pedas. Cabe rawit ORI 212 mulai panen pada umur 90 – 95 setelah tanam. Produksi tinggi dan memiliki adaptasi baik pada dataran rendah – menengah. Jual benih cabe rawit ORI 212 Aura Seed dengan kemasan berat 10 gram.

Buah cabe rawit ORI 212 berubah warna dari hijau menjadi merah saat matang. Cabe rawit berukuran lebih kecil dari varietas cabe lainnya. Cabe rawit memiliki rasa cukup pedas. Tingkatan kepedasannya mencapai 50.000 – 100.000 skala Scoville.

Manfaat cabe rawit bagi kesehatan adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi sakit akibat nyeri otot dan membantu detoksifikasi.

Benih ORI 212, Jenis Cabe Rawit Unggul

Cabe atau cabai rawit memiliki nama latin Capsicum frustecens L. Tanaman cabai rawit merupakan tanaman perdu. Cabai rawit berasal dari famili terong-terongan dengan nama ilmiah capsicum spp.

Asal cabe rawit dari benua Amerika. Tepatnya adalah daerah Peru, kemudian menyebar ke negara-negara. Yaitu negara benua Amerika, Eropa dan Asia, termasuk Indonesia.

Cabe rawit secara umum adalah tanaman berkayu. Panjang batang utama berkisar antara 20 – 28 cm. Diameter batang 1,5 – 2,5 cm. Percabangan batang berwarna hijau dan panjangnya antara 5 – 7 cm. Percabangan berbentuk menggarpu dengan posisi daun selang-seling.

Cabe rawit masuk dalam suku terong-terongan ( Solanaceae ). Tanaman cabe mudah petani tanam pada dataran rendah maupun dataran tinggi.

Buah cabe banyak mengandung vitamin A dan vitamin C. Selain itu, cabe rawit mengandung zat kapsaicin, penyebab rasa pedas. Namun memberikan kehangatan saat kita konsumsi.

Cabe rawit selain sebagai bumbu masak juga bisa langsung masyarakat konsumsi secara mentah. Rasa hangat pada badan langsung terasa bila makan gorengan bersama cabe rawit.

Manfaat Dan Kandungan Gizi Cabe

cabe rawit ori 212, manfaat cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
MANFAAT CABE RAWIT

Diantara jenis cabe lainnya, jual cabe rawit ORI 212 ( kecil ) ini mengandung vitamin A paling tinggi. Cabe rawit segar mengandung 11000 SI vitamin A.  Cabe rawit kering kandungan vitamin A menurun menjadi 1000 SI.

Cabai hijau segar hanya mengandung 260 SI vitamin A, cabe merah segar 470 SI dan cabe merah kering 576 SI vitamin A. Vitamin A pada cabe rawit bermanfaat untuk kesehatan mata dan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.

Jual cabe rawit ORI 212 berasa pedas karena mengandung zat kapsaicin. Juga terdapat senyawa dihidrokapsaicin. Kandungan kapsaicin ini bersifat sebagai pembangkit selera makan.

Zat kapsaicin menstimulus hormon endophrin pemberi efek nikmat. Oleh karena itu, seseorang mengkonsumsi cabe akan lahap makannya. Juga selalu menambah porsi makannya.

Menurut uji lapang, benih cabe rawit unggul dapat tumbuh pada ketinggian 1000 m dpl. Namun pertumbuhan tanaman dan pembentukan buahnya kurang baik. Sehingga dapat mempengaruhi hasil panen.

Jual cabe rawit ORI 212 terkenal sebagai cabe unik karena memiliki banyak manfaat. Cabe rawit diketahui bermanfaat dalam :

  • Dapat mencegah kanker.
  • Meningkatkan nafsu makan.
  • Memperlambat penuaan.
  • Mengatasi stroke.
  • Menjaga dan merawat penyakit jantung.

Baca Juga : Kunci Sukses Menanam Tomat Servo Di Musim Penghujan

Budidaya Cabe Rawit Yang Baik Dan Benar

Cabe rawit  saat ini menjadi salah satu tanaman hortikultura yang bisa menjadi usaha yang menjanjikan bagi petani. Peluang usaha agribisnis dari menanam cabe rawit sudah banyak yang sukses dengan keuntungan besar.

Peluang bisnis budidaya cabe rawit hanya akan sukses bila petani kelola dengan cara menanam cabe rawit secara benar. Karena itu perlu pemahaman tentang tahapan  yang ada selama menanam cabe rawit mulai dari awal sampai panen.

Harga cabe pada pasaran sangat fluktuasi, naik turun dengan cepatnya. Harga cabe tidak menentu terutama terjadi pada waktu-waktu khusus. Seperti bulan Ramadhan dan menjelang hari raya baik Iedul Fitri  maupun Natal.

Selain harga cabe yang fluktuatif, petani berhadapan dengan tantangan baru dalam budidaya cabe. Yaitu budidaya cabe terkenal cukup rentan perubahan cuaca ekstrim dan serangan hama dan penyakit.

Hambatan dan tantangan tersebut tentunya membutuhkan biaya budidaya cabe tak sedikit. Sehingga petani dihadapkan pertanyaan bagaimana agar budidaya cabe bisa sukses dan menghasilkan keuntungan maksimal.

Petani harus belajar dan selalu belajar dari pengalamannya melakukan budidaya sendiri. Atau bertukar pikiran dan informasi bersama petani-petani cabe rawit.

Karena itulah, Toko Pertanian Online LMGA Agro melayani konsultasi bagi petani untuk membantu permasalahan usaha budidaya tanaman. Terutama cara budidaya cabe yang baik dan benar. Kami juga menjual benih cabe rawit unggul tahan penyakit ORI 212 kemasan 10 Gr harga promo. Harga benih cabe rawit ORI 212 murah dan terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *