Cabai Keriting Merah Bersama Benih Hibrida F1 Tahan Penyakit

Cabai Keriting Merah Bersama Benih Hibrida F1 Tahan Penyakit. HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Online Pertanian LMGA Agro jual benih bibit cabe keriting Hibrida F1 berkualitas harga murah. Rev. 20 / 04 / 21.

Toko bibit sayuran terdekat Lmga Agro pengalaman jual benih cabe keriting merah varietas hibrida terbaik yang cocok untuk peluang usaha mandiri bisnis. Toko tani kami juga menjual bibit cabe keriting tahan virus kuning yang kini jadi favorit petani.

Harga cabe keriting relatif tinggi serta stabil. Kondisi harga cabe ini tentu jadi keuntungan tersendiri bagi petani. Harga cabe keriting tinggi kualitas terbaik dapat petani peroleh jika menggunakan benih unggul.

Apakah anda berminat meraih sukses dari peluang usaha cabe keriting ini? Segera beli! Dan hubungi toko kami guna mendapatkan benih cabe terbaik.

Kami juga memberi konsultasi gratis teknik menanam merk bibit cabe keriting yang bagus hingga permasalahan yang petani temui.  Bahkan jika anda membutuhkan formula pupuk untuk cabe keriting terbaik sudah kami siapkan.

Toko Online Pertanian LMGA Agro menjual benih berkualitas unggul sayuran dan buah, berbagai jenis pupuk cair, pupuk daun juga berbagai jenis pestisida dan lain-lain.

Toko pertanian kami juga menjual macam alat-alat pertanian yang Anda butuhkan selama budidaya pertanian. Terutama juga untuk budidaya cabe keriting agar menghasilkan produksi yang maksimal.

Varietas benih cabe yang tersedia merupakan bibit cabe hibrida yang bagus serta bibit cabe unggul terbaru untuk kebutuhan usaha budidaya tanaman cabe. Selain itu, juga tersedia benih bibit cabe merah keriting yang bagus serta benih bibit cabe merah hibrida yang bagus.

Benih cabe rawit unggul tahan penyakit juga tersedia dengan harga murah hingga promo untuk kebutuhan budidaya cabe. Selain itu, varietas cabai keriting tahan virus hingga jenis cabai keriting yang tahan penyakit juga tersedia dengan harga murah untuk kebutuhan petani Indonesia.

Cabai Keriting Termasuk Kategori Cabe Merah

Cabai keriting masuk kategori cabe merah yang bentuknya panjang, berdiameter kecil, ujungnya lancip dan cenderung runcing. Kulit buahnya tidak mulus namun bergelombang atau keriting. Kulit cabe keriting relatif tipis daripada cabe besar.

Cabe masuk golongan tanaman terung-terungan ( Solanaceae ). Nama spesies dari cabe adalah Capsicum sp. Cabe juga disebut cabai atau “lombok” bila di Jawa, memiliki varietas yang sangat banyak. Namun dari banyaknya jenis cabe, petani hanya menanam beberapa jenis cabe saja untuk budidaya tanaman.

Pada wilayah Indonesia, dikenal ada 3 macam cabe berdasarkan yang paling banyak petani budidayakan. Adalah cabe besar, cabe rawit dan cabai hibrida. Selain itu, juga terdapat jenis cabe hias yang tidak untuk konsumsi karena sebagai hiasan saja.

Nama latin cabe besar ( Capsicum annum L. ) merupakan komoditi pertanian penting Indonesia dan secara umum cabe besar terbagi menjadi 3 jenis. Yaitu cabe besar merah/cabe merah, cabe besar keriting dan cabe besar hijau.

  1. Cabe merah bentuknya lonjong dan ujung yang lancip. Kulitnya mulus dan agak tebal yang mengkilap karena memiliki lapisan lilin.
  2. Cabai keriting juga termasuk cabe merah yang juga berukuran panjang, diameter kecil, ujung lancip dan cenderung runcing. Kulit cabe keriting dan bergelombang.
  3. Cabe hijau sebenarnya adalah juga cabe besar merah dan cabe keriting. Hanya saja cabe hijau dipanen saat masih hijau/muda. Alasan panen saat masih hijau karena untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Atau pada beberapa tempat terdapat kesulitan memanen cabe dalam kondisi matang.

Daerah dengan curah hujan yang tinggi dengan kelembaban yang tinggi pula, kondisi yang sulit untuk panen cabe hingga tua dan berwarna merah. Harga cabe hijau lebih murah dari cabe merah, rasanya pun tidak pedas namun sering menjadi campuran masakan tumis atau santan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *