PARE OPAL F1 CAP PANAH MERAH TAHAN BULAI DAN BERCAK DAUN

Pare Opal F1Pare Opal F1 Cap Panah Merah Tahan Bulai Dan Bercak Daun. Jual benih pare Opal F1, silahkan menghubungi LMGA AGRO, bapak Budi Telp.0821414747141, SMS/WA : 08125222117. Toko Online LMGA AGRO jual benih tanaman sayuran dan tanaman buah, pupuk dan pestisida. Kami melayani pengiriman pesanan pembelian hingga seluruh wilayah Indonesia. Juga melayani konsultasi pertanian secara online, gratis. Rev 09/03/2021.

Tanaman Pare atau Paria

Pare atau Paria mempunyai nama latin Momordica charantia L.,merupakan tanaman merambat yang masuk dalam keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae). Tanaman pare berasal dari daerah India dan Burma. Jenis komoditi tanaman sayuran satu ini mulai banyak petani budidayakan.

Tanaman pare atau paria menghasilkan panen dari pemetikan buahnya. Cara mengkonsumsi buah pare dengan pengolahan terlebih dahulu dalam bentuk masakan, karena bila masyarakat konsumsi langsung buahnya pahit. Secara fisik buah pare mempunyai ciri khas bentuk yang mudah konsumen kenali.

Buahnya berbentuk lonjong dengan ujung sedikit lancip. Permukaan buah paria berbintil kasar,tidak halus dan membentuk pola bergaris memanjang. Warna buah paria hijau cerah, dan buahnya keras tidak mudah patah.

Manfaat paria sangat banyak, baik manfaat buah paria maupun manfaat daun pare apabila kita konsumsi dengan melewati pengolahan terlebih dahulu. Kandungan pare meliputi vitamin mineral dan zat yang penting bagi tubuh kita. Salah satunya jenis paria hijau hasil budidaya paria Opal F1.

Kandungan pare antara lainnya Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, Kalsium, Kalium, Natrium,  Fosfor, Zat besi, unsur Karbohidrat, lemak, protein, serat serta air. Selain itu juga mengandung senyawa yang tubuh perlukan seperti betakaroten, fitokimialutein dan likopen.

Manfaat Buah Pare
pare Opal F1-Buah Pare
BUAH PARE

Manfaat paria termasuk buah paria hijau hasil budidaya pare Opal F1, untuk kesehatan sangatlah banyak. Khasiat pare atau khasiat sayur pare berguna untuk mengobati gangguan pencernaan, obat cacing, perangsang nafsu makan.

Manfaat pare untuk diabetes, mengkonsumsinya bisa menjadi obat diabetes, sebagai penurun kandungan gula darah. Manfaat pare lainnya sebagai antivirus, antibiotik dan kandungan antioksidan tinggi bisa untuk mengobati dan mencegah kanker.

Buah pare juga bisa kita olah menjadi obat bagi penderita malaria sebagai penurun demam. Dari dunia kecantikan, manfaat pare untuk kecantikan juga ada karena kandungan vitamin dan mineralnya. Pare menjadi bahan kosmetik.

Manfaat lainnya manfaat pare untuk ibu hamil dan bayi. Selain buah parea, manfaat daun pare bisa untuk menyembuhkan mencret pada bayi, menurunkan panas badan, menyembuhkan batuk.

Dengan mengetahui manfaat sayuran, terutama sayur parea, sehingga perlu adanya pengenalan lebih luas mengenai sayur pare hasil budidaya paria Opal F1. Bagaimana cara memasak pare agar tidak pahit sehingga kita bisa menikmati dan mendapatkan manfaat sayur paria tersebut.

Panduan cara memasak sayur pare sudah banyak beredar melalui resep-resep makan berbahan buah parea. Hingga bentuk olahan lainnya yang berupa minuman seperti cara membuat jus pare. Karena manfaat jus pare juga bagus untuk menjaga kesehatan dan menjadi pilihan minuman terapi penderita diabetes dan kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *