CABAI PELITA 8 LEBIH TAHAN HAMA PENYAKIT

pelita 8, cabai rawit pelita 8, benih cabai, tahan virus, panah merah, f1 pelita 8, cabai rawitCABAI PELITA 8 LEBIH TAHAN HAMA PENYAKIT. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Cabai sebagai komoditi andalan pada berbagai sektor kebutuhan konsumsi masyarakat baik sektor kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan industri makanan. Hal ini tidak lepas dari kegunaan cabai sebagai salah satu bumbu yang selalu ada pada setiap menu/resep makanan terutama makanan Indonesia. (Rev. 03-02-21)

Tingginya permintaan cabai sebagai kebutuhan konsumsi masyarakat setiap harinya membuat hal ini membuka kesempatan besar bagi petani untuk meraih pundi-pundi rupiah melalui budidaya cabai. Memang budidaya cabai dapat menghasilkan keuntungan tinggi jika membudidayakannya secara baik dan benar.

Seperti halnya yang telah petani yang sukses dalam menanam cabai lakukan pada daerah-daerah sentra budidaya cabai misalnya daerah Wonogiri, Magetan, Boyolali, Magelang, Blitar, Kediri, dan Karang Anyar. Cabai terkhususnya cabai rawit, cabai yang memiliki ukuran kecil namun memiliki segudang manfaat dan keuntungan berlipat bagi masyarakat dan petani setempat.

Bagaimana tidak cabai ini meskipun kecil tapi mampu memikat hati sehingga masyarakat banyak yang memburunya. Cabai ini memiliki rasa yang lebih sedap dan pedas banding cabai jenis lainnya. Harganya juga sangat bervariatif tergantung varietas dan kualitas yang dihasilkannya. Tentu saja dengan banyak pilihan varietas serta harga yang akan meningkat pada saat hari raya/hari besar keagamaan membawa keuntungan tersendiri bagi petani cabe rawit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *