Bawang Daun Fragrant Untuk Dataran Rendah

bawang daun fragrant, fragrant, bawang daun dataran rendah, benih, benih bawang daun, dataran rendah, known you seedBawang Daun Fragrant Untuk Dataran Rendah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Bawang daun telah masyarakat kenal sebagai sayuran dan bumbu penyedap yang sangat populer karena memiliki rasa yang khas.

Rasanya yang khas menjadi daya tarik utama sehingga keberadaannya seringkali masyarakat buru setiap harinya. Bagian yang kita konsumsi dari sayuran ini adalah bagian batang dan daunnya.

Penggunaan bawang daun sebagai penyedap makanan sangat mudah kita temui pada berbagai masakan khas orang Indonesia seperti bakso, soto, nasi goreng, mie ayam, cap jay, sup, martabak telor, dll dengan adanya tambahan bawang daun pada masakan-masakan tersebut akan membuat masakan berasa sedap dan beraroma harum. (Rev. 01-04-21)

Perkembangan Budidaya Bawang Daun

Seringnya penggunaan bawang daun pada berbagai makanan oleh masyarakat menyebabkan permintaan bawang daun terus meningkat. Adanya dukungan juga dengan munculnya usaha kuliner dan perusahaan industri makanan yang membutuhkan pasokan besar bawang daun untuk bahan baku produknya.

Hal ini tentu membuka peluang besar dan kesempatan emas bagi petani untuk membudidayakan bawang daun. Peluang budidaya bawang daun memang sangat menguntungkan seperti yang pernah kami ulas dalam artikel beberapa hari lalu.. sudah membacanya?? Bagi yang belum segera baca ya!! 😀

Tak sedikit keuntungan yang petani dapatkan melalui budidaya bawang daun hingga akhir-akhir ini tak sedikit pula petani yang tertarik membudidayakannya. Umur panennya yang cepat, mudah perawatannya, dan harga jual yang ekonomis, serta cepat laku pada pasaran menjadi keuntungan utama dalam budidaya bawang daun.

Karena semakin banyaknya permintaan dari konsumen dan petani yang mulai tertarik membudidayakan bawang daun, membuat area penanaman bawang daun pun ikut bertambah banyak, luas dan menyebar. Jika dulu hanya melakukan penanaman bawang daun pada dataran tinggi saja tapi kini juga bisa kita lakukan pada dataran rendah.

Yang melatarbelakangi hal Ini karena  adanya produsen benih yang telah memproduksi benih bawang daun untuk dataran rendah sehingga memudahkan petani untuk membudidayakan tanaman bawang daun. Tanaman bawang daun untuk dataran rendah telah terkondisikan tahan terhadap  suhu yang tinggi dan cuaca panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *