TOMAT DATARAN TINGGI F1 OPTIMA BUAH BESAR TAHAN VIRUS

tomat optima, optima F1, benih, benih tomat, benih tahan virus, benih panah merah, lmga agro, jual benih, toko pertanianTOMAT DATARAN TINGGI F1 OPTIMA BUAH BESAR TAHAN VIRUS. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tomat tampaknya masih tetap eksis memenuhi setiap pasar buah dan sayur pada Nusantara.

Keberadaannya tak lekang oleh waktu, terus memproduksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Masyarakat seringkali memburu Tomat sebagai buah (tomat buah) untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Mengonsumsi Tomat buah dapat secara langsung sebagai buah segar ataupun membuatnya sebagai jus tomat. Tomat buah memiliki rasa lebih manis dan segar serta bentuk buah yang sedikit besar bila membandingkannya dengan tomat sayur.

Sedangkan, tomat sayur memiliki rasa yang lebih asam dan bentuknya agak kecil sehingga sering masyarakat gunakan sebagai sayuran, sebagai bahan pelengkap penyedap masakan. (Rev. 02-02-21)

Tingginya permintaan pasar terhadap tomat baik tomat buah maupun tomat sayur menjadikan tomat sebagai komuditas terlaris kedua setelah cabai. Hal ini tentu telah membawa peluang besar bagi petani untuk membudidayakan tomat.

Budidaya tomat merupakan kegiatan menanam tomat untuk mengambil hasil atau keuntungannya. Seiring berjalannya waktu, petani semakin gencar melakukan budidaya tomat hingga terbentuklah sentra-sentra budidaya tomat pada Indonesia.

Yang pada awalnya sentra budidaya tomat itu hanya terdapat pada pulau Jawa kini telah menyebar ke berbagai daerah luar Pulau Jawa seperti Sumatra dan Kalimatan.

PERAWATAN PADA BUDIDAYA TANAMAN TOMAT

Hasil budidaya yang petani tomat harapkan tentu saja hasil panen yang maksimal dan memuaskan dalam segala hal dari kuantitas hingga kualitas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan ini, petani perlu memperhatikan dalam hal pemilihan benih tomat sebelum budidaya.

Pemilihan benih tomat yang tepat sangat berpengaruh terhadap perolehan hasil panen nantinya. Pemilihan Benih tomat sebaiknya memperhatikan beberapa faktor. Faktor pertama, sesuaikan benih tomat dengan daya adaptasi/ketinggian tempat budidayanya. Berdasarkan daya adaptasi/ketinggian tempat budidaya, tomat dibedakan menjadi 2 yaitu :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *