Cabai Red Sabel Tahan Cacar Buah

Cabai Red Sabel, Red Sabel F1, Benih Cabai, Takii Seed, Harga Murah, Jual cabe Red Sabel, Tahan Cacar Buah, LMGA AGRO

Cabai Red Sabel tahan cacar buah, jadi favorit petani di Indonesia. Jual cabai Red Sabel Harga Murah SMS / WA: 081 252 22117Si pedas keriting, Red Sabel F1 siapa sih tak mengenal?

Cara menanam dan budidaya cabai Red Sabel harus petani kuasai. Jenis tanaman yang mempunyai rasa pedas dengan bentuk keriting atau biasa kita kenal dengan nama cabai keriting.

Cabai keriting,  jenis cabai paling eksis pada pasaran dan permintaan cabai keriting dari kalangan rumah tangga cukup tinggi. Bahkan untuk kalangan industri makanan lebih tinggi lagi permintaannya.

Cara menanam cabai serta budidaya cabai Red Sabel F1 harus petani kuasai dalam usaha agribisnis pertanian.

Ini bertujuan agar tanaman cabai keriting Red Sabel yang kita tanam terhindar dari kerusakan yang mengakibatkan kerugian petani.

Cabe keriting memiliki rasa lebih pedas bila membandingkannya dengan cabai besar sehingga sangat cocok untuk menjadi olahan cabai industri seperti cabai kering dan cabai bubuk. Rev. 10/02/24.

Cabai Keriting

Cabai keriting merupakan komunitas hortikultura memiliki nilai ekonomi tinggi. Harga cabai keriting segar seringkali lebih tinggi banding cabai rawit dan cabai besar.

Apalagi saat cabe keriting sudah masuk ke industri makanan atau mengolahnya menjadi cabai industri harga jualnya bisa 2 kali lipat daripada menjualnya dalam bentuk segar.

Kebutuhan cabai keriting pada pasaran sangat besar tapi pasokan cabai keriting tidak sebanding sehingga terkadang telat dan sangat sedikit.

Membuat hal ini menjadi peluang besar bagi petani guna memulai usaha budidaya cabai keriting.

Peluang budidaya cabai keriting masih terbuka sangat lebar guna memenuhi pasokan dalam negeri maupun untuk kebutuhan ekspor, tentunya akan memberikan keuntungan besar bagi petani.

Sama halnya dengan budidaya tanaman  hortikultura lainnya, budidaya cabai keriting juga memerlukan keseriusan, ketekunan, ketrampilan serta ketelitian agar terhindar dari kegagalan terutama pada saat budidaya dan waktu panen.

Hasil panen cabe berkualitas baik serta terhindar dari penyakit akan memiliki harga tinggi pada pasaran.

Sedangkan hasil panen tidak berkualitas karena tanaman cabai terkena penyakit akan berdampak kerugian besar bagi petani.

Untuk itu perlu kiranya petani memperhatikan betul cara perawatan dan teknik yang digunakan dalam budidaya cabai.

Penyakit umumnya menyerang tanaman cabe adalah cacar buah (Antraknosa). Memang penyakit ini merupakan salah satu penyakit dapat mengakibatkan petani gagal panen dan rugi besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *