TOMAT TM VISTA GENERASI BARU DI DATARAN TINGGI TAHAN VIRUS

tm vista lmga agro, tm vista, tomat tm vista, benih, benih tomat, benih tahan virus, lmga agro, tm seeds, jual benihTomat F1 TM Vista Generasi Baru Di Dataran Tinggi Tahan Virus. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman tomat termasuk jenis tanaman perdu yang mempunyai nama latin Lycopersicum esculentum Mill, dapat tumbuh dengan tinggi 1-3 meter.(Rev 19-01-21).

Tanaman ini merupakan tanaman asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru dan sekarang keberadaannya telah tersebar luas ke seluruh penjuru dunia dengan berbagai macam jenis.

Tomat tergolong tumbuhan semusim yang memiliki siklus hidup singkat dalam artian hanya dapat produksi untuk satu kali periode panen. Untuk itu para petani tomat perlu melakukan proses pembibitan kembali agar budidaya tomatnya tetap berlanjut.

Budidaya tomat tidaklah sulit, mulai dari persiapan lahan, pemilihan benih, pembibitan, pemupukan, pemberantasan hama, pemeliharaan sampai dengan penanganan hasil panen. Semuanya perlu melakukannya secara serius dan konsisten.

HAL – HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM BUDIDAYA TOMAT

Tomat dapat tumbuh pada dataran rendah maupun dataran tinggi tergantung jenisnya. Budidaya tanaman ini dapat melakukannya dengan berbagai cara ada yang tanam langsung pada kebun, menggunakan mulsa, ataupun secara hidroponik.

Hanya saja ada hal lain yang mesti harus kita perhatikan dalam budidaya tanaman ini yaitu serangan hama dan penyakit. Hal ini menjadi kendala utama atau momok bagi petani yang menyebabkan petani bisa gagal panen.

Serangan hama dan penyakit yang paling sering terjadi dalam budidaya tomat  memiliki gejala -gejala seperti berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *