Patek – Cara Mengatasi Hingga Mencegah Pada Tanaman Cabe

cabe,cabe bebas patek, cabe sehat, cabe terbaik, patek,penyakit tanaman, buah bebas patek, lmga agro
Buah Cabe Terbaik

Penyakit patek atau antraknosa merupakan salah satu jenis penyakit tanaman yang sering merepotkan petani atau pembudidaya. Rev. 10/11/21.

Bagaimana cara mengatasi serta mencegah patek jika kita sedang menjalankan usaha agribisnis berkebun tanaman cabe.

Nanti kami akan berbagi cara terbaik dan terbaru bagaimana petani bisa bebas dari penyakit yang satu ini.

Mungkin pembaca semua yang masih awam masih muncul pertanyaan apa itu patek?Atau anda menjadi salah satu korban dari ganas nya serangan penyakit tanaman ini?

Secara tinjauan bahasa patek adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh spora jamur, ada pula yang menyebut patek dengan nama lain yaitu puru atau frambusia.

Pada bahasan kali ini kita lebih menekankan serangan patek yang ada tanaman cabe khususnya pada bagian buah.

Karena sudah trending pada kalangan petani Indonesia maka banyak sekali muncul : obat patek cabai, fungisida untuk patek, obat alami busuk buah cabe, nama obat patek, cara alami mengatasi patek pada cabe hingga patek cabe.

Sebentar lagi musim hujan, cuaca jadi tidak bersahabat jika curah hujan terus menerus atau turun pada malam hari. Apakah besok akan hujan? Tidak akan tahu.

Kepastian cuaca sekarang, cuaca hari ini hingga cuaca besok kita tidak akan pernah tahu. Namun yang jelas saat musim hujan petani mulai sekarang harus tahu prakiraan cuaca hari ini.

Cuaca lokasi saya, suhu saat ini, cuaca besok pagi, cuaca saat ini menjadi sangat penting bagi petani sehingga usaha mandiri bisnis berkebun nya akan lebih baik.

Selain berkaitan dengan serangan penyakit semua info tentang prakiraan cuaca menjadi sangat penting bagi petani saat mengambil keputusan.

Salah satunya adalah berkaitan dengan serangan patek dan cara mengatasi hingga mencegah pada tanaman cabe saat musim hujan.

Bagaimana petani menentukan jarak tanam, jenis cabe, nama obat patek, hingga pupuk yang cocok untuk mencegah patek masuk. Tentu semua itu sangat membutuhkan kepastian cuaca pada sekitar tanaman cabe kita.

Kerugian Akibat Serangan Patek

Kerugian yang timbul akibat serangan patek atau antraknosa ini terbilang sangat besar, bahkan tidak jarang penyakit patek atau antraknosa menimbulkan kegagalan panen, terutama pada tanaman cabe.

Penyakit ini banyak menyerang pada tanaman cabe terutama saat melakukan Budidaya pada sekitar bulan Pebruari sampai bulan Mei. Hal ini terjadi karena pada bulan tersebut lingkungan dengan curah hujan sudah mulai tinggi dengan disertai panas.

Sehingga Spora dari Jamur yang menyebabkan Antraknosa pada cabe banyak berkembang.

Penyakit Patek (Antraknosa) ini sebenarnya banyak menyerang tanaman hortikultura, namun yang paling sering dan parah apabila penyakit ini menyerang tanaman cabe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *