Jagung Manis Secada Andalan Petani, Buah Jumbo Tahan Bulai

Jagung Manis, Jagung Manis Secada, Secada, Hibrida, Cap Panah Merah, Tongkol Jumbo, Tahan Bulai, LMGA AGRO
Jagung Manis Secada

Jagung Manis Secada Andalan Petani, Buah Jumbo Tahan Bulai. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro. Benih jagung manis Secada harga murah kini bisa anda beli di toko pertanian Lmga Agro.

Tanaman jagung manis saat ini sudah menjelma menjadi tanaman komoditi yang sudah banyak petani Indonesia tanam.

Budidaya Jagung Manis ini sudah merata dan hampir semua wilayah Indonesia mempunyai daerah sentra produksi dan penanaman jagung manis.

Respon petani yang antusias dalam budidaya jagung manis ini tidak lepas dari Tata Niaga Jagung manis yang semakin mudah.

Dan semakin banyaknya pedagang pengepul baik yang besar maupun kecil pada daerah penanaman. Baik itu yang tingkat desa maupun pasar Induk sayur.

Begitu pula dengan Variasi olahan Jagung Manis yang semakin beragam dan sudah bisa masyarakat terima.

Bahkan olahan Jagung manis bisa kita jumpai pada Buku Resep Jagung Manis yang tersedia pada toko buku sekitar anda.

Atau kita mendapatkan pula resep jagung manis ini secara bebas dengan membuka pada Google dengan kata kunci resep jagung manis.

Beberapa olahan jagung manis manis yang sering kita jumpai antara lain adalah : Puding Jagung Manis, Sup Jagung Manis. Juga ada Bubur  Jagung Manis, Jagung Manis Bakar, Tumis Jagung Manis Dll.

Jagung manis sekarang sudah banyak pilihan bagi petani, hal ini seiring dengan semakin banyaknya perusahaan benih yang memproduksi jagung manis. Kemudian untuk menjualnya pada pasar seluruh Indonesia.

Sekilas Info Jagung Manis

Jagung manis adalah jenis jagung dengan rasa bulir yang berasa manis serta lezat. Jagung manis umumnya kita konsumsi dalam keadaan matang atau direbus sebelum anda makan.

Masyarakat Indonesia mengunakan untuk bahan olahan hingga hidangan seperti sup, tumis, salad, sampai bentuk olahan hidangan menu lainnya.

Jagung manis tidak hanya unggul dengan rasa yang manis, tapi juga terdapat kandungan nutrisi penting bagi kesehatan.

Dalam jagung manis kaya akan serat, vitamin C, tiamin (vitamin B1), dan folat. Serat yang terkandung dalam jagung manis dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Vitamin C dan tiamin penting untuk menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh dan sistem saraf. Sementara folat bermanfaat penting bagi pertumbuhan sel hingga perkembangan janin saat ibu hamil.

Kini anda bisa beli jagung manis di pasar hingga supermarket yang masih berupa tongkol masih berkulit, juga tersedia bentuk butiran yang sudah kita kupas dari tongkolnya.

Berikut ini trik saat memilih tongkol jagung manis dengan benar, pilihlah tongkol jagung manis kulit luar masih segar, biji yang berisi dengan warna cerah.

Jagung manis yang masih segar akan memiliki tekstur yang kenyal ketika anda tekan. Apabila anda ingin menikmati serta menyantap jagung manis, ada beberapa cara untuk memasaknya.

Salah satu cara yang paling sering masyarakan lakukan adalah dengan merebus tongkol jagung manis dalam air garam selama beberapa menit hingga matang.

Setelah kita rebus, Anda langsung bisa konsumsi atau memotong bijinya dari tongkol dan menggunakan dalam hidangan lain.

Selain rebus, jagung manis juga bisa kita olah dengan panggang, atau digoreng untuk variasi rasa.

Anda dapat menambahkan mentega, garam, atau rempah-rempah lainnya sesuai selera Anda untuk meningkatkan citarasa jagung manis.

Jadi, jagung manis adalah varietas jagung yang memiliki rasa manis dan bisa kita masak dengan berbagai cara.

Rasanya yang lezat dan nutrisi yang dikandungnya menjadikannya pilihan makanan yang populer dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *