Bibit Tanaman Unggul Andalan dan Favorit Petani Indonesia

bibit tanaman,benih tanaman,budidaya tanaman,petani,lmga agroBibit Tanaman Unggul Andalan dan Favorit Petani Indonesia. Toko Pertanian Online LMGA AGRO Jual bibit tanaman dan hibrida berkualitas. Hubungi LMGA AGRO CP P. Budi No.Hp. 082141747141; SMS/WA: 08125222117. Rev 06/12/2020.


LMGA AGRO juga sedia beberapa macam Pupuk, Pestisida, ZPT dan sarana pertanian lainnya. Kami juga melayani konsultasi pertanian.

Ciri-ciri bibit tanaman hibrida terletak pada daya tumbuhnya dan kemampuan adaptasi pada kondisi lahan tanam hingga bisa bertumbuh dan produktif.

Manfaat benih tanaman yang tergunakan dalam budidaya akan menghasilkan tanaman yang subur dan produktif, dengan tidak lepas penerapan teknik budidaya yang tepat.

Bibit tanaman Hibrida Andalan

Bibit tanaman hibrida tentunya sudah terdaftar dan teruji oleh dinas Pertanian. Dan manfaat benih bersertifikat tentunya bisa meminimasi prosentase kegagalan benih tidak tumbuh. Benih bersertifikat akan menghasilkan bibit tanaman seperti bibit bunga, bibit sayur, bibit buah yang subur dan produktif.

Bibit tanaman hibrida menjadi primadona pada kalangan lingkup petani sukses dan menjadi pilihan utama untuk bercocok tanam. Ketergantungan ini juga menimbulkan dampak yang kurang bagus dengan ketersediaan benih atau bibit unggul hibrida andalan tersebut pada lapangan.

Akibat permintaan yang tinggi menyebabkan stok bibit tanaman hibrida sering terganggu. Sebenarnya pabrikan benih sudah berusaha untuk memunculkan varian benih tanaman hibrida lainnya. Atau biasa menggunakan nya sebagai alternatif bibit tanaman hibrida untuk varian benih hibrida sejenis dari produsen benih lain tersebut.

Adanya kekuarangan stok banyak terjadi pada daerah pelosok yang masih minim informasi perkembangan inovasi bibit tanaman hibrida yang ada secara up to date.

Baik mengenai pabrikan benih mana saja yang produksi bibit tanaman hibrida serupa, varian benih tanaman hortikultura sampai dengan harga benih pada pasaran. Hal ini menyebabkan tingkat adopsi petani terhadap produk baru sangat lambat dan kecil.

Dan tentunya kondisi modal untuk tanam atau budidaya yang terbatas juga menjadi kendala.Terutama yang luas area penanamanya besar, biaya yang terbatas dan kepemilikan lahan kecil.

Hal tersebut karena penggunaan benih sebagai parameter ini sudah termasuk 10 % dari keseluruhan pengeluaran biaya dari total biaya dalam satu kali proses tanam.

Baca Juga : Budidaya Cabe Dan Benih Cabe Untuk Musim Kemarau

Perlunya Informasi Produk Varian Bibit tanaman Hibrida

Permasalahan sebenarnya petani yang ada pada pelosok kurang paham akan produk benih tanaman hibrida dari pabrikan benih lainnya. Kecenderungan petani masih menggunakan benih tanaman satu pabrik benih saja.

Hal ini menyebabkan petani tidak pernah mencoba produk benih dari pabrik lainnya yang sebenarnya memliki kualitas dan mutu sama.

Dari sinilah perlu untuk lebih mencari tahu, baik secara langsung maupun dengan fasilitas online ke Dinas Pertanian setempat atau toko pertanian setempat yang ada.

Dari penyuluh lapang (PPL) pemerintah maupun pabrikan yang memproduksi benih tanaman perlu mulai melakukan pemberian informasi terhadap petani, secara bersama-sama dan terintegrasi.

Jangan sampai gara-gara pengetahuan dan informasi yang terbatas membuat petani tersesat. Dan menjadi bahan perahan dan sasaran orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam usahanya untuk mendapatkan bibit tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *