Jual Bibit Labu Kuning Suprema F1 Murah Panen Cepat

LABU KUNING SUPREMA F1, JUAL BIBIT LABU SUPREMA, JUAL BENIH LABU SUPREMA, LABU SUPREMA MURAH, LMGA AGRO
LABU KUNING SUPREMA F1

Jual bibit labu kuning Suprema F1 panen cepat. Jual bibit labu kuning Suprema harga murah di Toko Online LMGA Agro, hubungi Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 (SMS/WA). Rev 15/04/21

LMGA Agro juga melayani konsultasi gratis mengenai cara menanam tanaman budidaya Anda dan membantu mengatasi permasalahan yang Anda temui pada budidaya tanaman.

Toko Online pertanian LMGA Agro menyediakan berbagai kebutuhan bercocok tanam Anda seperti benih sayur dan buah berbagai jenis varietas, juga pupuk dan pestisida. Menyediakan juga alat-alat pertanian serta sarana prasarana budidaya tanaman.

LMGA Agro siap mengirim pesanan Anda, terutama benih labu kuning Suprema F1 cap Panah Merah, ke alamat Anda dengan cepat dan tepat waktu. Menggunakan jasa ekspedisi kepercayaan Kami bertahun-tahun seperti JNE, TIKI, POS, KI8 dan lain-lain.

Benih Labu Kuning Suprema F1

LABU KUNING SUPREMA F1, CARA MENANAM LABU, LABU KUNING SUPREMA, JUAL BENIIH LABU SUPREMA, BIBIT LABU SUPREMA MURAH, EASTWESTSEED, PANAH MERAH, LMGA AGRO
BIBIT LABU KUNING SUPREMA F1

Budidaya bibit waluh Suprema F1 cocok petani lakukan pada dataran rendah sampai dataran tinggi. Benih labu kuning Suprema produk bibit waluh Panah Merah dari PT East-West Seed Indonesia ( EWINDO ).

Kulit buah labu kuning Suprema F1 berwarna hijau saat masih muda, selanjutnya berangsur berwarna kuning coklat saat tua. Daging buah berwarna kuning, rasanya pulen dan ukuran buah yang dapat petani sesuaikan.

Tanaman labu kuning Suprema F1 memiliki kemampuan hidup pada lahan yang kritis, miskin unsur hara, namun mudah dalam perawatannya. Tanaman juga cukup tahan terhadap virus Gemini.

Umur panen tanaman labu kuning Suprema F1 adalah 85 – 90 hari setelah tanam, diameter buah labu kuning Suprema adalah 20 – 22 cm, bobot buah mencapai 3500 – 4500 gram/buah. Potensi hasil sebesar 40 – 50 ton/ha. Isi kemasan produk berisi 95 butir benih.

Buah labu atau biasa disebut waluh ( Cucurbita ) termasuk dalam kelompok tanaman labu-labuan ( Cucurbitaceae ). Tanaman Waluh menghasilkan buah yang berukuran besar, berasal dari benua Amerika hingga menyebar luas ke seluruh wilayah terutama yang beriklim hangat.

Daging buah labu kuning Suprema F1 berwarna oranye karena mengandung beta-karotene (salah satu pro Vitamin A dan anti oksidan ). Daging buahnya bertekstur renyah, rasanya manis dengan sedikit asam. Daun waluh ini juga dapat dibuat sayur.

Di Indonesia, labu kuning ini disebut waluh, meskipun sebenarnya buah labu terdiri dari kelompok tanaman yang lebih luas, seperti labu air, labu ular, labu siam, dan beligo.

Labu kuning/waluh berbeda dengan labu jenis lain karena buah yang kita makan telah masak ( biasanya berwarna jingga ), ukuran relatif besar, bentuk bulat sampai bulat telur dengan lekukan buah yang jelas dan keras.

Tanaman Labu Kuning Suprema F1

LABU KUNING SUPREMA F1, JUAL BENIH LABU SUPREMA, MENANAM LABU SUPREMA, EASTWESTSEED, LMGAAGRO
PUPUK BUDIDAYA SUPREMA

Di Indonesia, tanaman labu kuning berasal dari kota Ambon, Maluku. Ada 5 species labu yang terkenal salah satunya adalah Cucurbita moschata, dan kelima spesies cucurbita tersebut di Indonesia disebut dengan labu kuning ( waluh ) karena ciri-ciri yang hampir sama.

Buah labu kuning banyak sekali ragamnya, ada yang bulat pipih, lonjong atau panjang dengan alur yang banyak ( sekitar 15 – 30 alur ). Daun labu pun bisa kita olah menjadi sayur, dan biji buah labu kita manfaatkan sebagai kuaci. Air buahnya berguna sebagai penawar racun binatang berbisa, sedangkan biji juga dapat kita jadikan obat cacing pita.

Daging buah labu mengandung antioksidan berkhasiat sebagai penangkal kanker. Labu kuning dapat kita gunakan untuk penyembuhan radang, untuk kesehatan ginjal, mengobati demam dan diare. Labu kuning mengandung karotenoid ( beta-karoten ), vitamin C dan A, mineral, lemak dan mineral. 

Tanaman labu memiliki banyak varietas, lebih dari 40 jenis varietas labu, namun baru sedikit yang dimanfaatkan manusia sebagai bahan pangan. Sebenarnya, buah labu sangat kaya akan kandungan serat, vitamin, mineral dan air. Sehingga labu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Buah labu kuning Suprema F1 dapat mengobati tekanan darah tinggi, menurunkan panas, bermanfaat bagi penderita diabetes dan dapat memperlancar proses pencernaan. Dari sekian banyak jenis labu, labu kuning justru yang banyak kita manfaatkan.

Beragam jenis hidangan terbuat dari buah labu seperti kolak, sup, cake hingga kue-kue basah seperti kue lumpur, talam dan masih banyak jenis masakan lain.

Baca Juga : Labu Madu ( Butternut Squash ) Peacock F1, Buah Manis dan Lembut

Budidaya Labu Kuning Suprema F1

Lahan untuk budidaya labu kuning Suprema F1 atau waluh harus yang terpapar cahaya matahari langsung, paling sedikit 4 jam sehari. Paparan sinar matahari yang optimal selama 8 jam sehari. Jika terdapat naungan berupa pohon besar, sulur-sulur batang tanaman labu akan hanya tumbuh merambat ke atas mencari sinar matahari.

Labu kuning dapat tumbuh dimana saja, baik dataran rendah maupun dataran tinggi, hingga pada ketinggian 1500 m dpl juga tanpa perawatan yang terlalu rumit. Syarat yang paling penting yaitu tanahnya harus gembur, subur dan tidak terlalu banyak mengandung air terutama air yang menggenang. Tanah memiliki pH antara 5,5 – 7.

Waktu tanam labu kuning yang tepat adalah akhir musim hujan ( bulan Maret ) atau bila menanam labu kuning pada musim kemarau maka pengairan harus petani perhatikan. Tidak disarankan menanam labu kuning saat musim hujan karena banyak hama yang menyerang seperti oteng-oteng ( Epilachna sp ) menyebabkan buah menjadi busuk saat muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *