BENIH TERUNG TAHAN VIRUS F1 RAJA IJO

Benih Terung Tahan Virus F1 Raja Ijo, Harga murah, Toko Pertanian, LMGA AGRO, Jual terung Raja Ijo
TERUNG RAJA IJO

www.lmgaagro.com Benih Terung Tahan Virus merupakan benih terung yang saat ini dibutuhkan petani terung.  Benih terung tahan virus bisa didapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO di nomor 082141747141 (telepon) atau di 08125222117 (sms/wa). Sebagai tanaman sayur, terung merupakan salah satu jenis sayuran yang sudah dikenal dan olahan sayurannya banyak dikonsumsi masyarakat. Terung adalah tumbuhan pangan yang ditanam untuk diambil buahnya.  Saat ini benih terung tahan virus menjadi pilihan karena virus merupakan musuh utama yang bukan hanya bisa mengurangi produksi tapi juga bisa mengakibatkan gagal panen

Manfaat Dari Terung

Terung mempunyai manfaat selain rasanya yang enak dari olahan sayur yang biasa kita konsumsi bisa juga sebagai antikejang, antikanker dan pendepak gangguan pembuluh darah. Selain itu dari informasi yang didapat apabila dikonsumsi  juga bisa untuk obat sakit pinggang, encok, pinggang kaku dan nyeri. Dari hasil penelitian para ahli diketahui dalam buah terong terkandung striknin, skopolamin, skopoletin dan skoparon. Kandungan tersebut  berfungsi untuk mencegah dan mengobati epilepsi dan penyakit kejang lainnya.

Adanya kandungan tripsin (protease)inhibitor pada terung berguna untuk melawan zat pemicu kanker. Dengan jus terung  yang dikonsumsi bisa untuk menekan kerusakan pada sel-sel dengan penyimpangan kromosom sebagai pertanda kanker. Manfaat  lainnya dalam bidang kesehatan adalah bisa untuk menetralkan atau meniadakan kerusakan pembuluh darah arteri. Sehingga bisa menekan dan mengatasi arterosklerosis yaitu penyakit yang disebabkan gangguan transportasi darah dan zat makanan pada pembuluh darah arteri. Gangguannya dikarenakan adanya timbunan lemak dan kolesterol pada pembuluh darah sehingga berdampak pada kerja jantung sulit memompa darah keseluruh tubuh. Secara empiris sayuran terung juga mampu mengobati campak, cacar air, ketergantungan alkohol, gastristis dan luka bakar.

Jenis-jenis Terung

Benih terung tahan virus saat ini banyak dijumpai di pasaran. Terung terbagi menjadi beberapa jenis, berdasarkan warna kulitnya mulai dari terung kulit Hijau, kulit Ungu, kulit Putih dan kombinansi.  Berdasarkan bentuknya ada terung panjang, bulat (Lalap). Budidaya terung yang di tanam petani adalah yang jenis Hibrida ( F1 ) karena secara hasil lebih tinggi dan perawatannya mudah.  Benih terung tahan virus menjadi pilihan petani dibeberapa wilayah sentra. Beberapa benih hibrida dan Unggul yang banyak di tanam petani di Indonesia adalah :

  • Benih Terung Hijau antara lain : F1 Raja Ijo ( Namdhari Seed ), F1 Milano ( Panah Merah ), F1 Hitavi ( Panah Merah ), F1 Ratih Hijau 1 ( Kapal Terbang ), Hijau Kuat ( Known-You Seed )
  • Benih Terung Ungu antara lain : F1 Yuvita ( Panah Merah ), F1 Lezata ( Panah Merah ), F1 Yumi ( Panah Merah ), F1 Mustang ( Panah Merah ), F1 Antaboga ( Kapal Terbang ), F1 Pertiwi ( Pertiwi )  , F1 Prince 07 ( Kapal Terbang  ), F1 Charming ( Known-You Seed ), TW F1 F98-2520 ( Known-You Seed ), F1 Sri Long ( Know-You Seed ), F1 Bungo ( Bintang Asia ).
  • Benih Terung Unggul Lalap antara lain : Arena ( Bunga Matahari ), Kenari ( Bintang Asia ), Pipit ( Mutiara Bumi ).
BACA JUGA : JUAL BENIH RAJA IJO
Benih Terung Tahan Virus F1 Raja Ijo

Pada kesempatan ini sedikit kita ulas mengenai Benih Terung Tahan Virus F1 Raja Ijo produk dari Namdhari Seed. Benih F1 Raja Ijo merupakan benih terung hibrida ( F1 ) yang diproduksi oleh PT. Namdhari Seeds Indonesia yang berkedudukan di kota Malang Jawa Timur.  Benih Terung tahan virus F1 Raja Ijo dihadirkan untuk menambah pemenuhan kebutuhan akan benih para petani di Indonesia dan sudah mengalami uji kelayakan akan standar kualitas benih sesuai ketentuan. Hal ini ditera dalam tabel yang terdapat pada kemasannya seperti mengenai kemurniannya mencapai 98% dan daya tumbuhnya mencapai 90%.

Deskripsi Benih Terung Tahan Virus F1 Raja Ijo

Tidak berbeda dengan benih tanaman sejenis lainnya, untuk morfologi dan klasifikasi tanaman F1 Raja Ijo meliputi beberapa hal sebagai berikut :

  • Akar tanaman tunggang yang dangkal dengan banyak cabang dang buluh.
  •  Untuk batang utamanya berbentuk persegi dengan warna ungu hijau pada saat muda dan ungu hitam pada saat tua. tanaman yang kokoh kuat, percabangan yang banyak dan produktif .
  • Untuk daunnya bertangkai karena terdiri dari atas tangkai daun dan helai daun dengan tangkai daun berbentuk silindris memanjang sekitar ± 7 cm dan helai daunnya lebar ± 8 cm panjang ± 15 cm bentuk belah ketupat hingga oval. Pangkal daun tumpul, ujung daun meruncing dan sisi bertoreh.
  • Untuk bunga terung berkelamin ganda meliputi benang sari dan putik. Keberhasilan bunga F1 Raja Ijo menjadi buah cukup tinggi prosentasenya.
  •  Untuk buah F1 Raja Ijo adalah buah sejati tunggal dan berdaging tebal, lunak dan tidak pecah saat buah masak. Warna kulit buah hijau terang, ukuran buah panjang ± 27 Cm dengan diameter ± 4 Cm, bentuk buah silindris dengan berat buah ± 180 – 220 gram.Terdapat juga biji  yang berbentuk bulat lonjong berwarna coklat kehitaman dan mengkilap serta sedikit berlendir.
  • Tanaman F1 Raja Ijo toleran terhadap serangan Virus (tahan terhadap Virus).
  • Tanaman F1 Raja Ijo mempunyai potensi hasil 4 – 5 Kg / Batang. Dengan umur panen 60 – 66 HST serta kebutuhan untuk benih 200 Gram / Ha.
  • Tersedia dalam kemasan 5 Gram / Sachet untuk benih F1 Raja Ijo yang dapat ditemui di pasaran.
BACA JUGA : CARA BUDIDAYA YANG BAIK DAN BENAR
Syarat Tumbuh Terung F1 Raja Ijo

Tidak ketinggalan perlu diperhatikan juga mengenai syarat tumbuh untuk tanaman F1 Raja Ijo meliputi Iklim dan kondisi tanah atau lahan untuk budidayanya. Untuk iklim yang dibutuhkan agar tanaman dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik yaitu di dataran rendah sampai tinggi ± 100 mdpl. Dengan suhu antara 22-23 derajat celcius. Lebih bagus apabila cuacanya panas, iklim kering atau cocok tanam pada musim kemarau. Budidaya tanaman F1 Raja Ijo harus cukup sinar matahari sehingga dapat mempercepat proses pembuangaan maupun pembuahan. Atau dengan kata lain harus di tempat terbuka langsung kena sinar matahari dan tidak terhalang tanaman lain yang lebih tinggi.

Sedang untuk kondisi tanah yang ideal dibutuhkan untuk budidaya tanaman F1 Raja Ijo yaitu tanah yang remah, lempung berpasir dan cukup bahan organik. Atau segala jenis tanah asalkan cukup bahan organik tanah yang dibutuhkan tanaman F1 Raja Ijo tersebut. Kondisi lahan tidak mudah tergenang air dan memiliki sistem drainase yang baik. Untuk keasaman (pH) tanah yang dibutuhkan sekitar 6,0-6,5.

Demikian sedikit ulasan mengenai klasifikasi Benih Terung Tahan Virus F1 Raja Ijo beserta saran singkat yang perlu diperhatikan dalam hal budidaya tanaman tersebut. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai cara budidaya dan Benih Terung Tahan Virus F1 Raja Ijo dapat langsung menghubungi Toko Pertanian On Line LMGA AGRO, CP P.Budi Telp.082141747141 atau melalui SMS/WA di nomor 08125222117.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *