BUDIDAYA MELON ERNA MUTIARA BUMI PETANI PEMULA

Budidaya melon Erna, Melon Erna, Mutiara Bumi,Harga Murah,Benih Melon,Bibit melon, Cara menanam melon, Jual melon Erna,LMGA AGRO, Tahan virus, Anti Virus, Kebal virus
MELON ERNA

Budidaya Melon Erna Mutiara Bumi petani pemula. Benih melon Erna Cap Mutiara Bumi bisa ada beli di toko pertanian on line LMGA AGRO harga murah, telepon Hp. 082141747141 atau layanan khusus SMS / WA : Hp. 08125222117. Harapan saya tulisan ini bisa memberi informasi tentang cara budidaya melon hibrida Erna bagi petani yang mau menekuni tanaman melon.  Toko pertanian LMGA AGRO siap mengirim pesanan benih melon Erna anda ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Kami  memberi jaminan barang anda pasti datang dan terkirim.  Budidaya melon Erna bagi pemula sangat menguntungkan karena termasuk benih melon yang mudah perawatannya dan tahan hama dan penyakit. Rev 11/06/2020.

Budidaya melon di Indonesia terbesar dan terpusat di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk Propinsi Jawa Tengah ada di Yokjakarta, Purworejo, Sukoarjo, Klaten, Sragen, Jepara, Rembang, Kudus, Blora, Pati. Sedangkan untuk sentra penanaman benih melon di Jawa Timur ada di Banyuwangi, Jember, Lumajang, Probolinggo, Blitar, Tulungagung, Kediri, Ngawi, Ponorogo, Madiun, Magetan, Bojonegoro, Tuban. Budidaya melon Erna Cap Mutiara Bumi sudah mulai di lakukan oleh petani di daerah yang saya sebutkan di atas.

Bahkan benih melon Erna ini walau termasuk benih yang baru saja dikeluarkan oleh PT. Prabu Agro Mandiri yang lokasinya ada di Purwakarta Jawa Barat sudah mendapat respon positif. Menanam melon dengan menggunakan benih melon Erna  sudah di lakukan di sentra melon Jawa Tengah dan Jawa Timur banyak petaninya yang bisa panen dengan hasil memuaskan.

Tips dan trik cara budidaya melon Erna  Cap Mutiara Bumi ini akan saya bahas secara runtut, urut dan jelas sehingga mudah di mengerti dan di praktekkan. Sekalipun oleh petani pemula yang mau memulai. Menanam melon adalah salah satu komoditi hortikultura yang membutuhkan biaya tinggi. Berdasarkan analisa budidaya melon Erna dalam luasan 1 Ha saat ini membutuhkan dana berkisar 60 Juta.

BUDIDAYA MELON ERNA CAP MUTIARA BUMI

Analisan budidaya melon habis segitu dengan asumsi semua baru dan kebutuhan di catat secara jelas dan detail. Dana yang besar ini, yang mendasari artikel ini saya buat, sehingga kami berharap dengan mengaplikasikan tulisan ini petani terhindar dari kerugian.

Budidaya melon Erna menjadi salah satu solusi agar petani bisa berhasil dan tidak mengalami kerugian. Adapun alasannya petani lebih aman menggunakan melon Erna Cap Mutiara Bumi adalah :

  • Benih Melon Erna sudah tahan keriting karena virus  sehingga relatif aman bagi pemula

  • Tanaman melon Erna mempunyai ketahanan terhadap Downey Mildew dan Powdery Mildew

  • BACA JUGA : Manisnya Erna melon tahan virus Mutiara Bumi

  • Menanam melon Erna pemasarannya mudah karena sudah bisa di terima pedagang pasar induk

  • Hasil panen melon Erna buahnya  mempunyai kadar gula yang cukup tinggi Brix 13

Dasar di atas yang membuat budidaya melon Erna produk Cap Mutiara Bumi ini cocok bagi pemula di Indonesia. Untuk belajar dan bisa menguasai teknik budidaya melon idealnya luas tanaman yang di butuhkan sekitar 1.400 M2 atau isi sekitar 2.500 batang tanaman melon Erna. Dengan dana yang perlu di siapkan sekitar 8 Juta rupiah. Jumlah tanaman tersebut sangat cocok untuk petani pemula sampai benar – benar menguasai teknik budidaya melon Erna yang baik dan benar.

Menguasai dan memahami cara  budidaya melon yang benar adalah langkah dasar yang sangat penting. Mari kita ulas langkah – langkah apa saja yang perlu di siapkan dan di kuasai dalam cara budidaya melon Erna bagi pemula ini bisa berhasil dan sukses sampai panen.

LANGKAH DASAR BUDIDAYA MELON ERNA

 Cara budidaya melon dasar yang penting dan jangan sampai salah meliputi :

  • Persiapan lokasi persemaian budidaya melon Erna
  • Sejarah dan pemilihan lahan dalam budidaya melon
  • Cara pengolahan tanah budidaya melon Erna
  • Pengolahan dan pembuatan pupuk fermentasi padat dalam budidaya melon
  • Pengolahan serta pembuatan pupuk fermentasi cair dalam budidaya melon
  • Dosis dan cara aplikasi pupuk dasar dalam budidaya melon Erna
  • Pemasangan mulsa dan pembuatan lubang pupuk
  • Perawatan tanaman yang baik dan benar dalam budidaya melon Erna
  • Cara aplikasi dan dosis pupuk susulan budidaya melon Erna
  • Pengendalian dan pencegahan hama penyakit dalam budidaya tanaman melon

Ternyata setelah kita urai satu persatu apa yang perlu di lalui dalam proses budidaya buah melon Erna kalau ingin berhasil dan sukses cukup banyak. Namun penulis yakin ini tidak akan mematahkan semangat bagi petani dan pembaca semua yang ingin belajar. Lebih penting lagi mendapatkan hasil layaknya petani melon yang sudah punya pengalaman tanam 5 tahun. Tetap semangat yang kawan pembaca dan petani semua!!!!!. Dijamin anda akan menjadi petani sukses kalau mengikuti tulisan ini 100 %. Materi jangan di potong, apalagi di kurangi.

Mari kita bahas selangkah demi selangkah materi cara budidaya melon Erna bagi pemula ini biar bisa lebih jelas dan bisa di pahami :

  • PERSIAPAN  LOKASI PERSEMAIN BUDIDAYA MELON ERNA  PETANI PEMULA

Menanam melon Erna membutuhkan waktu 8 hari di pesemaian. Lokasi persemaian harus terkena panas matahari sepanjang hari. Jangan memilih lokasi yang ternaung sehingga matahari tidak bisa masuk secara lancar. Media persemaian yang di gunakan harus di saring ( diayak ) terlebih dahulu sehingga media halus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *