CARA BELANJA PERTANIAN PETANI PERBATASAN

CARA BELANJA PERTANIAN PETANI PERBATASAN
LMGA AGRO

WWW.LMGAAGRO.COM – Cara belanja pertanian petani perbatasan ke depannya akan mengalami perubahan dari kovensional ke belanja online.  Hal ini seiring dengan pembangunan Indonesia mengutamakan daerah perbatasan. Saat ini pembangunan di programkan oleh Pemerintahan bapak Jokowi – JK telah menetapkan daerah perbatasan terluar sebagai prioritas pengembangan kawasan yang membutuhkan sentuhan. Sektor pertanian menjadi salah satu yang mendapat efek dari pembangunan ini. Daerah perbatasan yang masih banyak pendapannya dari sektor pertanian menyebabkan pola pergeseran di petani yang tinggal di daerah tersebut.  Salah satu bidang yang di bangun adalah akses komunikasi yang lebih mudah seperti jaringan Internet, Jalan antar propinsi. Jaringan Internet akan mempengaruhi cara belanja pertanian petani.

Sebagai mana di sebutkan dalam Program yang di kenal sebagai Nawa Cita pemerintah Jokowi – JK dari awal sudah berkomitmen untuk membangun Indonesia. Dimulai dari wilayah perbatasan (pinggiran) dengan cara memperkuat daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan. Salah satu sektor yang ingin diperkuat di wilayah perbatasan ini adalah sektor pertanian.

Karena dengan membangun sektor ini dianggap bisa menjadi nilai tambah pendapatan bagi masyarakat perbatasan. Pembangunan di daerah perbatasan oleh pemerintah akan mempengaruhi perilaku cara belanja pertanian petani. Apalagi kalau Internet sudah bisa di akses dengan mudah.

Tahapan demi tahapan pembangunan kawasan pembatasan sudah mulai menampakkan hasil mulai dari pembukaan akses jalan, membuka jalur distribusi sampai pembangunan sistem pertanian modern terpadu serta berkelanjutan yang berorientasi ke pendekatan potensi kawasan. Pembangunan wilayah perbatasan Indonesia juga dalam rangka untuk meningkatkan daya saing dan ketrampilan sumber daya manusia.

CARA BELANJA PERTANIAN PETANI ERA DIGITAL

Bapak Presiden Jokowi – JK dalam pembangunannya ingin mengubah daerah yang menjadi batas terluar Indonesia menjadi muka bagi Negara Indonesia. Karena ingin mengubah menjadi muka maka daerah yang berbatasan lagsung dengan negara tetangga mendapat polesan dan porsi pembangunan yang lebih besar. Dalam rangka mengubah wilayah perbatasan menjadi pintu masuk bagi export produk pertanian Indonesia maka perlu di siapkan daerah dimana petaninya mempunyai ketrampilan serta mempunyai produktivitas tinggi di dunia pertanian.

Kesulitan demi kesulitan yang ada di wilayah perbatasan mulai di carikan solusi dan terpecahkan. Apalagi saat ini pembangunan sarana Komunikasi di wilayah batas terluar sangat genjar. Sarana dasar komunikasi yang berupa BTS ( Base Transceiver Station ) sebagai sarana untuk bisa akses komunikasi berupa Smartphone ( Telephone seluller ). Dengan adanya kemudahan ini kami yakin akses Komunikasi baik lewat Handphone maupun akses jaringan Internet akan lebih mudah. Cara belanja pertanian petani juga mengalami pola dan cara mendapatkan barang.

BACA JUGA : TOKO PERTANIAN ONLINE BELANJA JADI LEBIH MUDAH

Kemudahan komunikasi Internet ini akan membuka banyak kemudahan bagi petani yang ada di wilayah perbatasan. Salah satu yang akan berubah adalah bagaimana petani wilayah perbatasan terbuka informasi dan tidak akan tertinggal jauh produknya dengan yang di wilayah Jawa atau daerah sentra pertanian lain. Hal ini karena adanya jaringan Internet akan mengubah petani dalam mendapatkan barang yang ter Up Date.

Petani bisa belanja online murah produk pertanian yang di butuhkan di wilayahnya. Sarana dan prasarana pertanian yang terkini serta terbaik akan mencegah petani dari kerugian. Internet akan menjadi jendela dunia bagi petani dalam mendapatkan wawasan pertanian. Cara belanja pertanian petani perbatasan dengan cara online ini sudah banyak dilakukan oleh petani, demi mendapatkan sarana pertanian terbaru.

CARA BELANJA PERTANIAN PETANI CEPAT DAN AMAN

Untuk mendukung kegiatan pembangunan pertanian di wilayah perbatasan, Kementan terus mendorong pembukaan lahan baru. Misalnya di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kementan telah melakukan cetak sawah seluas 5.000 Ha. Sementara di Entikong, Kalimantan Barat, Kementan menargetkan cetak sawah seluas 50.000 ha.

BACA JUGA : CARA BELANJA DI TOKO PERTANIAN LMGA AGRO

Pembukaan area sawah yang luas tersebut tentunya akan di ikuti oleh aktivitas bentuk usaha yang mendukung sektor pertanian. Usaha pertanian dapat berupa peluang usaha toko pertanian, persewaan alat pengolahan mesin pertanian, adanya pembukaan pasar induk pertanian, aktivitas distribusi kebutuhan dan sarana hasil penen.

” TOKO PERTANIAN LMGA AGRO SIAP MELAYANI PETANI PERBATASAN “

Toko pertanian online LMGA AGRO selaku pelaku jual beli sarana dan prasarana pertanian tentu ikut menyambut perkembangan pembangunan ini. Dimana pertanian mulai mendapatkan prioritas dalam rangka untuk menciptakan kemandirian pangan. Dengan adanya akses Internet petani perbatasan akan mudah untuk belanja secara Online di LMGA AGRO. Kami siap mengirim barang pesanan secara cepat dan tepat waktu dengan jaminan barang pasti datang ke seluruh wilayah Indonesia. LMGA AGRO akan mengakomodasi cara belanja pertanian petani perbatasan dan melayani barang sesuai tujuan dengan aman.

BACA JUGA : DIMANA JUAL PRODUK PANAH MERAH LENGKAP

Tempat belanja pertanian LMGA AGRO menyediakan : benih, bibit, pupuk, pestisida, sarana dan prasarana pertanian yang lengkap selama ini sudah banyak di percaya oleh petani Indonesia. Bahkan banyak petani perbatasan yang selama ini sudah ada akses Internet sudah banyak yang berhubungan dengan Toko Online LMGA AGRO dalam mendapatkan barang.

CARA BELANJA PERTANIAN PETANI ONLINE

Cara belanja pertanian petani secara online juga kami layani, sehingga petani dan toko pertanian tidak perlu banyak biaya. Kami tumbuh dan besar bersama petani sukses, dengan dasar ini maka kami juga menyediakan layanan Konsultasi Gratis budidaya pertanian. Toko  Online murah LMGA AGRO siap membantu kesulitan anda dalam hal Budidaya Tanaman.

Hubungi Toko belanja Online LMGA AGRO di SMS / Wa : Hp. 081 25222 117 atau untuk Konsultasi Budidaya Tanaman Gratis ada di Cp. Budi Hp. 082 141 747 141.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *