BENIH TOMAT F1 TOPAN, BUAH BESAR DAN TAHAN VIRUS

tomat f1 topan, topan f1, tomat tahan virus, benih, benih tomat, bintang asia, lmga agro, toko benihBenih Tomat F1 Topan, Buah Besar dan Tahan Virus. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tomat sebagai salah satu komuditas unggulan holtikutura yang mempunyai nilai ekonomis penting di Indonesia.

Buahnya yang bulat dengan warna merah merekah, rasanya yang asam manis serta memiliki nilai gizi yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri yang buah lain tidak miiki. (Rev. 19-01-21).

Pemanfaatan Buah tomat tidak hanya sebagai sayuran atau bumbu masakan saja tetapi sekarang telah menjadi bahan baku industri besar misalnya pabrik saus tomat, minuman, dan kosmestik yang berupa masker tomat.

Tomat tidak hanya dikonsumsi sebagai buah segar, tetapi juga sebagai makanan olahan seperti jus tomat, es buah dan sebagainya.

Karena tingginya permintaan tomat pada kalangan rumah tangga maupun industri, hal ini menjadi pemacu petani untuk meningkatkan produktivitas tomat.

Yaitu dengan cara memperluas area penanaman dan menggunakan teknik budidaya tomat yang baik dan benar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu kiranya untuk memilih benih tomat yang tepat.

Benih yang kita pilih harus sesuai dengan ketinggian tempat penanaman. Jika melakukan penanaman pada dataran rendah, maka pilih benih tomat untuk dataran rendah. Demikian pula sebaliknya.

Lingkungan sekitar juga harus menjadi salah satu dasar pertimbangan pemilihan benih. Apakah daerah penanaman tomat sudah endemik virus ataukah belum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *