Jual Benih Cabai Iggo F1 Terbaru Cap Kapal Terbang Harga Murah

cabai iggo, cabai keriting, jual cabe Iggo Terbaru, Beli Cabe Iggo Berkualitas, cabai, cabi f1 iggo, lmga agro, jual benih murah, cap kapal terbang, Lmga Agro
Cabai Iggo F1 Terbaru

Cabai Iggo adalah cabe keriting hibrida genjah Cap Kapal Terbang terbaru favorit petani. 0812 – 5222 – 117 WA / SMS LMGA AGRO.

Cara menanam cabe Iggo F1 harus petani Indonesia kuasai agar dalam usaha berkebun bisa hasil tinggi nantinya. Capsicum annuum atau yang lebih terkenal dengan cabai adalah salah satu komoditas hortilkultura andalan Indonesia. (Rev. 14-01-21).

CABE SEBAGAI KOMODITAS

Jenis cabe merah, cabe rawit dan cabe keriting masih mendominasi komoditas cabe wilayah Indonesia. Cabe merupakan salah satu bumbu masak yang harus selalu ada dalam rumah tangga.

Ke tiga jenis cabe-cabean selalu tersedia pada dapur rumah tangga Indonesia. Cabe-cabean dengan rasa pedas bahkan jadi favorit masyarakat. Stok ketiga cabe-cabean ini jika terlambat pada pasar akan menyebabkan harga melambung dan inflasi pada pasar.

Semua lapisan masyarakat mulai dari rumah tangga, hotel, restoran, rumah makan sampai dengan upacara keagamaan membutuhkan cabe.

Produksi cabai terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Data BPS terbaru menyebutkan produksi cabai pada tahun 2014 mencapai 1,075 juta ton, naik 6,09% dari tahun 2013.

Kenaikan ini penyebabnya oleh kenaikan produktivitas sebesar 0,19 ton per hektar (naik 2,33%) dan peningkatan luas panen sebesar 4,62 ribu hektar (naik 3,73%) dibandingkan tahun 2013 (www.bps.go.id).

Data tersebut menunjukkan bahwa area budidaya cabai mengalami perluasan dan produktifitas tanaman cabai persatuan luas mengalami peningkatan.

Harga cabai akan meningkat sangat tajam disaat pasokan cabai menurun atau di saat hari besar keagamaan. Dan harga cabai akan menurun saat panen raya, akan tetapi hal tersebut tidak membuat petani surut menanam cabai.

Justru belajar cara menanam cabe yang baik dan benar harus petani Indonesia kuasai. Ini bertujuan agar bisa sukses menjalankan peluang usaha agribisnis berkebun cabe.

Kultur masyarakat Indonesia selalu menggunakan cabai hampir pada setiap resep masakan. Konsumsi cabai menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari sebagian besar masyarakat.

2 Comments on “Jual Benih Cabai Iggo F1 Terbaru Cap Kapal Terbang Harga Murah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *