GREEN SUPER BENIH BROKOLI ANDALAN PETANI DAN PEDAGANG

brokoli, benih brokoli, green super, brokoli green superGreen Super Benih Brokoli Andalan Petani dan Pedagang. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Brokoli atau dalam bahasa latin Brassica oleracea L, adalah tanaman sayuran yang masuk dalam  suku kubis-kubisan atau Brassicaceae. (Rev 14-01-21)

Tanaman Brokoli pada Indonesia belum begitu terkenal seperti group sawi dan kubis. Sayuran Brokoli ini baru masuk dan pengenalannya pada Indonesia sekitar tahun 1970. Sehingga sampai saat ini belum banyak petani yang melakukan Budidaya Tanaman Exotic berkrop hijau ini.

Namun penulis yakin bahwa kedepan sayuran Brokoli ini akan banyak petani tanam dan budidayakan pada wilayah Indonesia. Apalagi saat ini sudah ada Benih Hibrida Brokoli GREEN SUPER produk Known You Seed Taiwan yang cepat panen dan mempunyai adaptasi dataran menengah sampai tinggi.

Perkembangan Budidaya Brokoli

Keterbatasan Budidaya tanaman Brokoli ini tidak lepas dari perkembangan Benih Brokoli yang lambat dalam Variasi Varietasnya banding dengan tanaman sejenis seperti Sawi, Kubis, Bunga Kol dan lain-lain.

Hal ini tentunya akan menghambat kecepatan pengenalan Benih dan Tanaman Kol berbunga hijau itu sendiri pada kalangan Toko Pertanian, Petani dan Pedagang Pasar.

Apalagi saat ini penelitian dan pemuliaan Brokoli hanya bisa melakukannya pada negara Sub tropis. Sehingga perkembangan Varietas Benih Brokoli pada daerah Tropis semakin lambat. Hal ini akan menciptakan ketergantungan yang tinggi.

Keterbatasan area Budidaya juga sangat membatasi perkembangan lokasi tanam Benih tanaman Brokoli ini. Seperti telah kita ketahui bersama bahwa lokasi Budidaya tanaman Krop Brokoli saat ini hanya bisa kita lakukan pada dataran tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *