MELON TAHAN VIRUS GRACIA DARI PANAH MERAH

Melon Tahan Virus Gracia, Benih, Bibit, Tanaman, Melon, Tahan Virus, Melon Gracia, Cap Panah Merah, Harga murah, Dealer, Agen, Distributor, Kediri, Gemini Virus, Kutu Kebul, tahan, KebalMelon Tahan Virus Gracia tersedia pada Toko Pertanian Online LMGA AGRO, Hubungi 082141747141. Juga menjual beberapa merk benih melon berkualitas dari beberapa pabrikan benih Nasional yang sudah terpercaya.(Rev.13-01-21)

Melon (Cucumis melo) adalah tanaman semusim. Tanaman melon pembudidayaannya pada dataran menengah hingga rendah. Bagian tanaman yang kita ambil dari tanaman melon adalah buahnya.

Buah melon biasanya kita konsumsi segar untuk buah meja atau kita konsumsi olahan dalam bentuk jus melon, puding melon atau sebagai es buah melon.

Konsumen buah melon saat ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat. Hal ini seiring dengan semakin luasnya sentra budidaya melon, dan semakin banyaknya pelaku budidaya melon.

Jenis Benih Melon

Tanaman melon masih menjadi salah satu komoditas hortikulura unggulan saat ini. Pasar melon dalam negeri terus berkembang bahkan menembus pasar ekspor. Meningkatnya pasar buah melon mendorong perkembangan pemuliaan benih melon.

Varian-varian baru bermunculan dan sudah produksi masal untuk penjulan pada pasar. Varietas melon pada Indonesia semakin beragam, ada yang tipe ber net (kulit buah berjaring), tipe tanpa net (kulit buah tidak berjaring) dan tipe rock melon (kulit buah berjaring dan daging berwarna).

Contoh melon ber net antara lainnya benih Melon F1 Melindo 15 dari BISI International, benih Melon F1 Amanta dan benih Melon F1 Gracia dari Panah Merah serta benih Melon F1 Melani dari Bintang Asia. Melon tanpa net contohnya benih Melon F1 Apollo dari Known You Seed.

Sedangkan contoh benih rock melon adalah Melon F1 Glamour dari Sakata, Melon F1 Madesta dari Panah Merah dan Melon F1 Sunny Red dari Primasid.

Persaingan pemasaran benih melon yang demikian ketat menjadikan produsen benih berlomba-lomba mengeluarkan melon varian baru yang berusaha menjawab permasalahan petani melon pada lapangan.

Permasalahan petani yang saat ini menjadi masalah utama adalah serangan penyakit virus pada tanaman melon yaitu virus Gemini.

Bahkan pada beberapa daerah sentra penanaman melon seperti Jawa Timur merupakan daerah endemik virus. Serangan virus Gemini pada keadaan parah mengakibatkan petani melon mengalami kegagalan panen.

4 Comments on “MELON TAHAN VIRUS GRACIA DARI PANAH MERAH”

  1. Kenapa benih melon gracia stok nya telat khususnya di daerah banyuwangi. padahal peminatnya banyak.????? tolong jawab.

  2. Mohon info untuk melon gracia yang di daerah kalimantan tengah palangkaraya kok kosong dan mohon info dimana kita bisa mendapatkannya secara cepat.

    Mohon info secepatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *