SELEDRI SUMMER, SELEDRI DATARAN RENDAH

Benih, Bibit, Seledri, Dataran rendah, Summer, Dealer, Agen,Distributor, LMGA AGRO, Harga Murah Seledri Summer, Seledri Dataran Rendah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Seledri (Apium graveolens L) adalah tanaman setahun yang sudah terkenal baik pada kalangan masyarakat Indonesia. Bagian yang umum tergunakan untuk konsumsi adalah daunnya.(Rev.27-04-2021)

Seledri sendiri berbentuk rumput dengan batang pendek, daunnya berlekuk-lekuk dengan tangkai daun yang panjang. Seledri merupakan komoditas sayuran yang banyak penggunaanya untuk penyedap makanan dan penghias pada hidangan.

Pada saat ini tanaman seledri banyak penanamannya tidak hanya oleh petani tapi juga oleh rumah tangga untuk memanfaatkan halaman sekitar rumah.

Selain sebagai bahan penyedap makanan dan penghias hidangan, manfaat daun seledri sebagai obat penurun kadar kolesterol. Hal ini karena hasil dari kandungan asam lemak tidak jenuh dalam seledri.

Pada pengobatan tradisional, sari air herbal daun seledri telah tergunakan sebagai obat anti hipertensi dan khasiat tersebut telah terbuktikan oleh peneliti terdahulu. Ekstrak biji seledri mempunyai manfaat sebagai obat.

Seledri mengandung nilai kalori yang tinggi dengan vitamin B dan C rendah. Pada Indonesia, seledri dimanfaatkan sebagai penyegar untuk campuran makanan.

Setiap sayuran memang mempunyai kandungan zat obat tertentu yang bermanfaat bila mengkonsumsinya secara terus–menerus. Terlebih untuk seledri, penderita hipertensi dapat mengonsumsi daun seledri untuk pencegahan gejala yang lebih buruk.

2 Comments on “SELEDRI SUMMER, SELEDRI DATARAN RENDAH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *