TANAMAN CABAI MERAH KECIL RAGA 2 ANDALAN PETANI

Cabai Kecil, Cabai Merah Rawit, Cabai Kecil Raga 2, Cabai Rawit Raga 2, Cabai Raga 2 Cap Kapal Terbang, Cabai Raga 2 harga murahTANAMAN CABAI MERAH KECIL F1 RAGA 2 ANDALAN PETANI. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman cabai sampai saat ini masih menjadi Idola petani dalam mendapatkan pundi – pundi rupiah. Hal ini karena tanaman cabai saat ini kebutuhan akan panen segar tinggi.

Bahkan saat ini kebutuhan cabai untuk di olah sebagai bahan baku di pabrikan banyak untuk bahan makan yang akan di olah dalam bentuk kering yang berupa serbuk ataupun pasta. (Rev.07-11-2020)

Perusahaan makanan yang banyak membutuhkan cabai untuk kelancaran produknya antara lain adalah : ABC, Indofood, WingsFood, Garuda Food, Cap Orang Tua DLL. Cabai yang di butuhkan mulai dari Cabai Jenis Cabai merah besar, Cabai kecil sampai dengan cabai keriting.

Pabrikan benih cabai saat ini sudah banyak di Indonesia baik yang pabrikan sudah besar maupun kecil. Beberapa pabrikan yang sudah memproduksi benih cabai saat ini antara lain  PT. Bisi International, PT. East West Seed Indonesia, PT. Bintang Citra Asia, PT. Agri Makmur Pertiwi, PT. Bintang Citra Asia, Known You Seed Taiwan DLL.

Pada kesempatan ini saya akan membahas benih merah kecil yang di produksi oleh PT. Bisi International yaitu Cabai Kecil F1 Raga 2. Cabai Produk Produk PT. Bisi International dengan Brand Cap Kapal Terbang termasuk jenis cabai Hibrida pertama untuk jenis cabai Rawit ( Cabai Kecil ) yang cabainya merunduk ( menghadap kebawah ).

Cabai ini termasuk  baru di kenalkan di petani tahun 2013 dan di produksi secara masal di tahun 2014. Cabai kecil F1 Raga 2 ini sudah banyak di Budidayakan oleh petani di sekitar Karisidenan Kediri Jawa Timur.

Walaupun termasuk cabai Hibrida dengan tipe baru yaitu menghadap ke bawah cabai ini Cukup mendapat Respon di hati petani sekitar Kediri. Hal ini karena cabai rawit merah ini banyak mempunyai keunggulan bila dibandingkan dengan cabai dengan tipe yang sama yang sudah banyak di tanam oleh petani disekitar Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *