KUNCI SUKSES BUDIDAYA MELON ORANGE RED AROMA

melon orange, red aroma, melon orange red aromaKUNCI SUKSES BUDIDAYA MELON ORANGE RED AROMA. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Melon termasuk tanaman buah dari famili Cucurbitaceae.(Rev.26-10-2020)

Sejarah Tanaman Melon

Melon bukanlah tanaman asli dari Indonesia, tetapi merupakan tanaman Introduksi yang berasal dari berasal dari Lembah Panas Persia pada daerah Mediterania yang merupakan perbatasan antara Asia Barat dengan Eropa dan Afrika.

Tanaman ini akhirnya tersebar luas ke Timur Tengah dan Eropa. Dan tokoh penyebar melon zaman dahulu siapa lagi kalau bukan toko pelaut dan penemu benua Amerika Columbus.

Pada abad ke-14, Columbus membawa melon ke Amerika dan akhirnya menanamnya secara luas pada Colorado, California, dan Texas. Akhirnya melon tersebar ke seluruh penjuru dunia, terutama pada daerah tropis dan subtropis, termasuk Indonesia.

Setelah tahun 1990, melon berkembang cukup pesat pada Indonesia, karena petani mulai yang banyak menanam melon.

Sebelum tahun 1990, melon masih asing bagi penduduk Indonesia. Saat itu pabrikan yang memiliki dan mengenalkan benih melon pertama kali adalah perusahaan Taiwan yang saat ini bernama Known You Seed,  saat  buah melon sudah menjadi buah “pencuci mulut” yang populer.

Buah ini sering tersuguhkan pada tempat-tempat pesta secara terpisah atau bersama dengan semangka, pepaya, dan nanas. Walaupun masih ada jenis melon tertentu yang konsumsinya juga masih terbatas seperti Melon Varietas Apollo dan Golden Langkawi.

Buah melon pemanfaatannya sebagai buah segar dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Varietas melon yang banyak terjumpai dan terbudidayakan oleh masyarakat petani kita saat ini adalah :

Sky Rocket, Action 434, Red Aroma, Glamour, Sunny Red, Sonya, Melindo 10, Melindo 14, Melindo 15, Leader, Aramis, A Plus, Apollo, Golden Langkawi.

2 Comments on “KUNCI SUKSES BUDIDAYA MELON ORANGE RED AROMA”

    1. Untuk saat ini stok red aroma lagi kosong bapak. Apabila bapak ingin memesan akan kami layani. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk.Budi 082 141 747 141 melalui telp/SMS/WA. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *